Tradisi Staycation Bos Garuda, Biar Gampang Berkunjung saat Lebaran


JawaPos.com – Momentum Lebaran biasanya diisi dengan silaturahmi bersama keluarga dan saudara. Hal ini juga dirasakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Ia pun menyampaikan tradisi yang biasanya dilakukan oleh keluarga pada saat Lebaran, yakni ‘mengungsi’. Mengungsi yang dia maksud ini bukanlah berpindah tempat karena mendapatkan kejadian tidak terduga.

Mengungsi versi bos burung besi pelat merah itu artinya mencari lokasi yang efisien untuk mengunjungi sanak keluarga. Pasalnya, rumahnya yang berlokasi di Depok dirasa kurang memungkinkan apabila harus pergi-pulang dari Jakarta.

“Jadi, biasanya kita ‘mengungsi’ cari tempat di tengah yang lebih santai, istilahnya staycation. Bisa berkunjung ke mana-mana,” jelasnya kepada JawaPos.com.

Selain bersilaturahmi bersama keluarga dan sanak famili, Irfan juga mengisi momen Lebarannya bersama para petinggi, baik dari BUMN maupun instansi lain. “Jadi, kegiatan rutin saya dan keluarga itu bersilaturahmi selama Lebaran dengan keluarga dan bos-bos BUMN, menteri juga,” lanjutnya.

Jika biasanya masyarakat umum punya tradisi kuliner saat Hari Raya, maka demikian pula dengan Irfan. Dia menyebut, hidangan yang biasanya tersaji saat Lebaran sama saja dengan orang kebanyakan, seperti opor ayam, ketupat, juga rendang.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »