Terkini Bisnis: Investor yang Digandeng Elon Musk, Jalan Lintas Tengah Sumatera


TEMPO.CO, Jakarta -Berita terkini ekonomi dan bisnis hingga Jumat sore, 6 Mei 2022 dimulai dengan daftar 19 investor yang siap mendukung pendanaan Elon Musk dalam mengakuisisi Twitter. Komitmen dari mereka tercatat senilai US$ 7,1 miliar atau Rp 102,48 triliun.

Kemudian informasi Kementerian PUPR melakukan penanganan akses menuju Batas Provinsi Bengkulu meliputi ruas Batas Kota Lahat – Simpang Air Dingin – Pagar Alam – Tanjung Sakti – Batas Provinsi Bengkulu sepanjang 115,18 km dan ruas Terawas – Lubuk Linggau – Muara Beliti – Batas Kabupaten Musi Rawas, dan Lubuk Linggau – Batas Provinsi Bengkulu sepanjang 85,55 km.

Selain itu berita tentang Maskapai Lion Air akan mengoperasikan 110 unit pesawat saat peak season atau libur lebaran 2022. Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan pesawat yang dioperasikan termasuk dalam generasi modern. Berikut adalah ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1. Daftar Nama 19 Investor yang Digandeng Elon Musk Akuisisi Twitter

Elon Musk telah mengantongi komitmen pendanaan baru sekitar US$7,1 miliar dari 19 investor untuk mengakuisisi Twitter Inc. senilai US$44 miliar.

Mengutip Bloomberg, Jumat 6 Mei 2022, Elon Musk mendapat dukungan dari beberapa investor terbesar di dunia. Adapun para investor yang disebutkan dalam pengajuan dokumen ke otoritas Bursa AS, termasuk platform pertukaran kripto Binance, Brookfield, Fidelity Management & Research, dan Qatar Holding.

Musk juga mendapat dukungan dari sesama pengusaha dan salah satu pendiri Oracle Corp. Larry Ellison, yang memiliki saham besar di Tesla dan kursi di dewan direksi. Kepercayaan Ellison telah berkomitmen US$1 miliar untuk membiayai pengambilalihan Twitter oleh Musk.

Lebih lanjut, Pangeran Alwaleed bin Talal dari Arab Saudi, investor Twitter saat ini, juga berjanji untuk memberikan total US$1,9 miliar dalam bentuk saham untuk mendukung usulan pembelian Musk.

Baca berita selengkapnya di sini.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »