Puncak Arus Balik Lebaran 2022, Garuda Indonesia Group Bakal Angkut 51.000 Orang


TEMPO.CO, Jakarta – Layanan penerbangan Garuda Indonesia dan Citilink diproyeksikan bakal mengangkut sedikitnya 51.000 penumpang pada puncak arus balik Lebaran yang diprediksi jatuh pada Ahad, 8 Mei 2022.

Garuda Indonesia Group memperkirakan total penumpang yang terbang pada periode arus balik Lebaran sejak 4 Mei hingga 9 Mei 2022 diperkirakan akan mencapai 267.000 penumpang.

Adapun proyeksi itu akan terus bergerak dinamis seiring dengan perpanjangan periode libur sekolah hingga 12 Mei 2022 yang telah diumumkan pemerintah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, sejauh ini tren pergerakan penumpang masih sejalan dengan proyeksi peningkatan penumpang pada periode arus balik Lebaran. Namun pihaknya siap mengambil langkah antisipasi jika terdapat peningkatan pergerakan penumpang pada periode perpanjangan libur sekolah kali ini.

Irfan menyatakan, pada puncak arus balik Lebaran pada tanggal 8 Mei 2022 mendatang, Garuda Indonesia Group akan melayani sedikitnya 341 penerbangan. “Yang mengangkut sebanyak 51,323 penumpang pada puncak arus balik tersebut,” tuturnya dalam keterangan resmi, Jumat, 6 Mei 2022.

Oleh karena itu, kata Irfan, Garuda Indonesia terus mengoptimalkan kapasitas layanan penerbangan, salah satunya melalui penambahan frekuensi dan pengoperasian bigger aircraft (pesawat berbadan besar).





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »