PTPN V Gunakan Seluruh Produksi CPO Untuk Penuhi Kebutuhan Lokal


JawaPos.com – Holding Perkebunan Nusantara III Persero melalui anak usahanya PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) komit memperkuat kebutuhan crude palm oil (CPO) atau minyak sawit mentah dalam mendukung pasokan minyak goreng di dalam negeri. Meneruskan program tahun sebelumnya, seluruh produksi CPO PTPN V yang ditargetkan lebih 600 ribu ton digunakan untuk memasok kebutuhan di dalam negeri.

“Sama seperti tahun lalu, di tahun 2022 ini, seluruh produksi CPO dialokasikan untuk kebutuhan nasional untuk memperkuat kebutuhan CPO nasional,” kata Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko Santosa, dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu (27/4).

Produksi CPO PTPN V sepanjang 2021 lalu mencapai 574.795 ton. Produksi tersebut meningkat 30.776 ton dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 544.019 ton.

Peningkatan produksi CPO PTPN V sepanjang 2021 lalu tersebut merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengamankan pasokan bahan baku minyak goreng nasional. Sementara pada 2022 ini, PTPN V menargetkan produksi CPO mencapai 612.914 ton yang seluruhnya akan diserap untuk kebutuhan dalam negeri.

Dalam upaya memenihu kebutuhan pokok masyatakat, PTPN V mendistribusikan 12 ton minyak goreng dan gula murah di wilayah operasinya, Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau.

Langkah itu merupakan bagian dari upaya perseroan memperkuat ketahanan pangan serta membantu masyarakat dalam menghadapi meningkatnya harga produk olahan sawit juga tebu tersebut jelang lebaran.

Editor : Mohamad Nur Asikin





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »