Pengelola GBK Klarifikasi Aksi Buruh May Day Digelar 14 Mei



Jakarta, CNN Indonesia

Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (GBK) mengklarifikasi pemberitaan media tentang Hari Buruh atau May Day yang akan digelar pada 14 Mei.

Sebelumnya Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Said Iqbal, mengatakan May Day 2022 yang biasanya digelar 1 Mei digeser ke 14 Mei. Lokasi penghimpunan massa sekitar 150 ribu orang dikatakan di GBK, Senayan, Jakarta.

GBK Public Relations M. Trinugroho W dalam keterangan resminya pada Jumat (6/5) menjelaskan Istora GBK tak bisa digunakan menggelar acara pada 1-14 Mei karena sedang dalam proses pemeliharaan.

Kemudian dijelaskan pada situs reservation.gbk.id, yang digunakan untuk reservasi acara, tidak ada pemesanan venue, khususnya untuk kegiatan May Day. Reservasi tak bisa dilakukan karena Istora GBK yang punya kapasitas tribun 7.098 kursi ditutup lantaran proses pemeliharaan.

“Penyelenggaraan kegiatan yang akan digelar di Kawasan GBK harus mendapat izin/rekomendasi dari pihak yang berwenang dan pengajuan kegiatan tersebut juga harus mengikuti prosedur yang diatur dalam syarat dan ketentuan penggunaan venue di Kawasan GBK yang telah ditetapkan oleh PPKGBK,” tulis pernyataan itu.

Iqbal juga sempat menyatakan May Day akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 14 Mei. Dia bilang sudah mendapat izin dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan namun tak jadi menggunakan lokasi ini karena dikatakan ‘mepet waktu’.

“Walaupun sudah diizinkan, sudah diberi kesempatan, tetapi karena mepet waktu, kami sudah terlanjur memutuskan menggunakan Istora,” kata Iqbal dalam jumpa pers daring, Kamis (5/5).

(fea/fea)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »