Pemko Padang Pastikan Kawasan Pantai Air Manis Bebas Pungli


Pengunjung diminta segera melapor ke petugas keamanan jika menjadi korban pungli.

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG — Pemerintah Kota Padang memastikan kawasan objek wisata Pantai Air Manis bebas dari pungli. Plt Direktur Utama (Dirut) Perumda PSM, Rico Rahmadian Albert, mengatakan mereka menjamin bebas pungli supaya memberikan kenyamanan wisatawan yang datang.


“Untuk saat ini kita sudah kawal ketat dan melakukan penyisiran di semua titik lokasi, untuk memastikan tidak ada lagi pungli di kawasan Pantai Air Manis ini, jika masih ada akan kita tindak tegas,” kata Rico, Kamis (5/5).


Rico menyebut pihaknya telah berkoordinasi dan bekerjasama dengan petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP untuk menindak dalam bentuk apapun aksi pungli yang terjadi di kawasan Pantai Air Manis.


Rico mengimbau kepada pengunjung untuk segera melapor ke petugas keamanan jika menjadi korban pungli. “Di sini kita sudah menyiapkan dua pos pengamanan, ada TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP agar pengunjung tetap nyaman saat berlibur di Pantai Air Manis,” ucap Rico.


Sebelumnya seorang pemuda di Kawasan Pantai Padang ditangkap Satpol PP karena kedapatan melakukan pungutan liar. Kasat Pol PP Padang, Mursalim, mengatakan pemuda yang diamankan tersebut diduga meminta sejumlah uang bagi pengunjung di lokasi pantai dengan alasan bayar parkir, namun ia bukan juru parkir yang sah.


“Akhirnya pemuda tersebut berhasil diamankan ke Polresta Padang oleh Tim Klewang dalam rangka pembinaan,” ujar Mursalim.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »