Pantau Mudik Dulu, Pulang Kampung Kemudian


JawaPos.com – Pemerintah telah memberikan izin masyarakat untuk melaksanakan mudik Lebaran 2022, karena Covid-19 dinilai sudah terkendali. Setelah dua tahun terakhir tak bertemu saudara dan kerabat di kampung halaman, akhirnya masyarakat bisa melepas rindunya tahun ini.

Namun, tentu saja dalam masa angkutan Lebaran 2022 ini masyarakat didukung oleh sejumlah pihak yang bertugas demi kelancaran mudik. Bahkan, sejumlah individu tidak bisa melaksanakan Lebaran bersama keluarganya, demi menjalankan tugas pada periode mudik Lebaran.

Hal itu dirasakan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi. Pada Lebaran kali ini, dirinya fokus memastikan kelancaran mudik masyarakat, khususnya di Pelabuhan Merak.

“Kalau saya lihat jadwal saya sesuai penugasan sekarang, saya tentunya masih di jalan (memantau mudik), karena kan ini lumayan volume kendaraan dan potensi pergerakan cukup banyak,” ungkap dia kepada JawaPos.com.

Ia mengungkapkan, kemungkinan dia dapat berkumpul bersama keluarga adalah ketika H+1 atau H+2 Lebaran. Kerinduan akan bertemu keluarga ini sangat dinanti, karena selama masa Ramadan ini, dirinya minim bisa berkumpul, demi tugas penting menjaga kelancaran mudik.

Soal makanan khas, dia mengaku tidak ada makanan yang wajib disediakan di meja makan saat Lebaran. Apapun sajian yang dihidangkan akan disantap olehnya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »