Liverpool vs Tottenham, Klopp Waspadai Kane dan Son


LAGA berat harus dilakoni Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Minggu (8/5) dini hari WIB, Si Merah harus menjamu Tottenham Hotspur di Anfield.

Kemenangan dalam laga tersebut menjadi hal wajib bagi Liverpool jika ingin menjaga peluang merebut gelar Liga Primer musim ini. Saat kompetisi menyisakan empat laga, Liverpool kini berada di posisi dua, terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di posisi teratas.

Namun bukan hal mudah bagi Liverpool untuk bisa menundukkan Tottenham walau bermain di Anfield. Tottenham yang kini berada di posisi lima dan mengejar tiket ke Liga Champions musim depan, memiliki kualitas yang tidak kalah dengan Liverpool.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga mengakui hal itu. Ia menyebut Tottenham memiliki kualitas yang sangat bagus.

“Mereka tidak terlalu peduli dengan penguasaan bola sepanjang waktu. Mereka bertahan dengan kompak dan memiliki beberapa pemain yang mampu melakukan serangan balik terbaik di dunia,” jelas Klopp.

Pelatih asa Jerman itu menyebut Harry Kane dan Son Heung-min menjadi pemain Tottenham yang akan merepotkan pertahanan Liverpool. Kombinasi Kane-Son musim ini telah menghasilkan 43 gol di semua kompetisi.

“Di depan, mereka memiliki kecepatan seperti orang gila. Harry Kane, pemain yang luar biasa. Ada saling pemahaman yang sangat baik antara mereka (Kane dan Son). Jadi saya akan mengatakan itu mungkin tantangan terbesar untuk pertahaan kami,” katanya. (AFP/OL-15)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »