Kemarin, Total Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Capai 135 Ribu Orang


TEMPO.CO, Jakarta – Para pemudik dari berbagai daerah di Tanah Air mulai memadati Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, pada H+4 Lebaran 2022, Sabtu, 7 Mei 2022.

“Sejak tanggal 6 Mei lalu, memang sudah ada peningkatan penumpang dan juga jumlah pesawat baik di Bandara Soekarno-Hatta maupun 19 bandara lainnya yang di bawah Angkasa Pura II,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang di Tangerang, Sabtu.

Dia menjelaskan pada Jumat, terdapat 135 ribu penumpang, baik yang berangkat maupun datang di Bandara Soekarno-Hatta, sedangkan pergerakan pesawat, baik yang berangkat maupun menuju Soekarno-Hatta mulai di atas 1.000 penerbangan.

“Untuk keseluruhan AP II, total penumpang pada Jumat (6/5) lalu mencapai 203 ribu penumpang dan jumlah penerbangan mencapai 1.600 penerbangan. Jadi sudah mulai terasa puncak arus balik sejak kemarin, ” kata dia.

AP II akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang melakukan perjalanan udara.

“Kami terus monitor dan melakukan siaga penuh di posko terpadu mudik Lebaran. Mudah-mudahan berjalan lancar dan terkendali hingga puncak arus balik selesai,” ucap dia.

Sebelumnya Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Tangerang M. Holik Muardi mengatakan pihaknya memastikan kenyamanan penumpang untuk penanganan bagasi, kelancaran transportasi, dan ketersediaan troli.

Selama arus balik, pengelola Bandara Soekarno-Hatta berfokus pada area kedatangan untuk memastikan penumpang dapat terlayani dengan optimal meskipun terjadi lonjakan penumpang.

ANTARA

Baca: Jumlah Penumpang Kapal Laut Naik 9 Persen saat Arus Balik, Kemenhub: Rekor

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »