Kapan Siswa SD, SMP, SMA Masuk Sekolah? Kabar Baik, Libur Sekolah Diperpanjang!


Suara.com – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) resmi memperpanjang masa libur sekolah siswa SD, SMP, dan SMA selama tiga hari. Adapun perpanjangan masa libur sekolah tersebut terjadi wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Lantas kapan siswa SD, SMP, SMA masuk sekolah

Kapan siswa SD, SMP, SMA masuk sekolah? Libur sekolah yang awalnya banya sampai Minggu, 8 Mei 2022 diperpanjang menjadi Rabu, 11 Mei 2022. Perpanjangan masa libur sekolah diwilayah tersebut merupakan upaya pemerintah dalam menangani kemacetan yang terjadi pada arus mudik lebaran 2022. 

Perpanjangan masa libur sekolah ini telah ditetapkan melalui surat keputusan kepala dinas pendidikan di wilayah sekolah masing-masing. Berikut ini jadwal masuk sekolah siswa SD, SMP dan SMA di beberapa wilayah yang telah ditetapkan untuk menjawab pertanyaan kapan siswa SD, SMP, SMA masuk sekolah. 

1. Jadwal Masuk Sekolah Siswa SD, SMP dan SMA di DKI Jakarta 

Baca Juga:
Ratusan Warga Baduy Sambangi Pendopo Bupati Lebak, Sampaikan Amanat Puun untuk Pemerintah

Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menetapkan masa libur sekolah pada Lebaran 2022 berakhir hingga Rabu (11/5/2022). Siswa SD, SMP dan SMA masuk kembali pada Kamis (12/5/2022). Hal ini ditetapkan sesuai surat pemberitahuan nomor: 13504/-1.851 yang ditandatangani pada 20 Januari 2022. 

Jadwal libur sekolah selama Lebaran 2022 dapat dilihat pada Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2021/2022 bagi siswa PAUD, TKLB, SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, SMK. Dalam kalender tersebut, diketahui libur sebelum Idul Fitri berlangsung selama tiga hari dan dan enam hari usai Lebaran tiba. 

2. Jadwal Masuk Sekolah SD, SMP dan SMA di Jawa Barat 

Dilansir dari laman Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, siswa SD, SMP dan SMA jenjang pendidikan formal dan non formal masuk kembali pada Kamis (12/5/2022). Sebelumnya siswa akan masuk pada Rabu (11/5/2022) untuk siswa SMA/SMK dan Senin (9/5/2022) untuk siswa SD-SMP. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat, Dedi Supandi menyampaikan jadwal yang ditetapkan sesuai dengan imbauan Presiden Jokowi dan arahan Direktorat Jenderal PAUD Dikdasmen. Tujuan perpanjangan libur sekolah ini demi menghindari kemacetan arus balik mudik Lebaran. 

Baca Juga:
Kunjungi Anfield, Wagub DKI Dukung Liverpool Jadi Juara Liga Champions

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Nomor 7662/PK.02.01.05/PSMA yang ditetapkan Tanggal 14 Juni 2021 tentang Pedoman Penyusunan Kalender Pendidikan Tahun Ajaran 2021/2022. Sebagai Acuan Teknis Kegiatan Pembelajaran di Satuan Pendidikan. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »