Joel Embiid sesumbar Sixers bisa balikkan keadaan atas Heat



Jakarta (ANTARA) – Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid sesumbar bahwa timnya bisa membalikkan keadaan atas Miami Heat setelah merebut Gim 3 semifinal Wilayah Timur NBA di Wells Fargo Center, Jumat (6/5) waktu setempat.

Kemenangan 99-79 itu tidak lepas dari kembalinya Embiid, yang sebelumnya sempat diragukan bisa main untuk Gim 3 lantaran cedera keretakan tulang orbita di wajahnya dan cedera gegar yang sempat memaksanya menepi di dua pertandingan sebelumnya.

Embiid bermain mengenakan topeng medis untuk melindungi tulang orbitanya yang belum pulih penuh dan langsung memimpin Sixers dengan raihan 18 poin serta 11 rebound untuk memperkecil ketertinggalan seri 1-2.

“Kami punya kesempatan bagus untuk memenangi semuanya. Kuncinya kami harus menjaga kondisi menghindari cedera,” kata Embiid selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Sabtu.

Raihan Embiid memang tidak sedominan yang ia perlihatkan di musim reguler maupun putaran pertama playoff, tetapi bantuan akan kehadirannya jelas diakui oleh rekan-rekannya maupun pelatih Sixers.

“Semua strategi yang mencantumkan Joel di dalamnya adalah strategi yang lebih baik,” kata pelatih kepala Sixers, Doc Rivers.

Di pertandingan kali ini Embiid melantai selama 36 menit, masih dengan melawan rasa sakit atas cedera kerobekan ligamen di jempol tangan kanannya yang baru akan dioperasi setelah musim berakhir.

Pebasket asal Kamerun itu hanya berhasil mengkonversi lima dari 12 percobaan terbukanya sepanjang laga, tetapi rekan-rekannya juga berkontribusi lebih signifikan.

Tyrese Maxey dan Danny Green sama-sama mencetak 21 poin, James Harden memperoleh 17 poin, delapan rebound, dan enam assist, sedangkan Tobias Harris berkontribusi lewat sembilan poin, 10 rebound, dan delapan assist.

“Bahkan ketika dia tidak dalam kondisi normalnya sekalipun, ia sungguh membantu kami,” kata Green.

Kembalinya Embiid juga memperbaiki performa Sixers di paint area maupun di bawah keranjang, hingga memaksa Bam Adebayo hanya memperoleh sembilan poin di pertandingan kali ini turun drastis dari 24 poin di Gim 1 dan 23 poin di Gim 2.

“Saya sangat (marah) melihat big man lain bermain sangat bagus melawan tim saya,” seloroh Embiid.

Sixers tentu berharap kembalinya Embiid akan melanjutkan momentum positif bagi mereka saat menjamu Heat lagi di Wells Fargo Center untuk Gim 4 pada Minggu (8/5) waktu setempat.

Baca juga: Luka Doncic dapat bantuan signifikan antar Mavericks bekuk Suns 103-94

Baca juga: Joel Embiid kembali, Sixers rebut Gim 3 kontra Heat

Baca juga: Sixers kemungkinan masih tanpa Joel Embiid lakoni Gim 3 lawan Heat

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »