Final Liga Champions, Ancelotti: Seperti Derbi Merseyside


ULANGAN partai final Liga Champions 2018 akan terhampar di Stade De France, Paris, 29 Mei mendatang saat Real Madrid menghadapi Liverpool. Laga final kali ini ‘berasa’ derbi Merseyside Liga Primer Inggris antara Liverpool kontra Everton.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti merupakan mantan pelatih Everton selama 18 bulan, tepatnya pada periode Desember 2019–Juni 2021. Pelatih asal Italia itu menyambut final Liga Champions kontra Liverpool dengan mengklaim dirinya masih sebagai fans Everton.

Bagi Ancelotti, pertandingan ini sekaligus memperbarui persaingannya dengan Liverpool, baik sebagai pemain pun pelatih. Don Carlo, panggilan Ancelotti, adalah pemain Roma, meski tidak masuk skuad, pada final Piala Champions 1984 kala I Lupi dikalahkan Liverpool via adu penalti.

Kemudian, Ancelotti melatih AC Milan pada dua final melawan Liverpool, kalah adu penalti pascamembuang keunggulan 3-0 pada 2005, sebelum membalaskan dendam dengan kemenangan 2-1 pada 2007.

“Saya menghadapi Liverpool di final 1984 sebagai pemain, kemudian pada 2005 dan 2007. Dan sekarang akan menghadapi Liverpool sekali lagi,” jelas Ancelotti dalam sesi temu pers pasca-kemenangan atas Manchester City.

“Saya tinggal di Liverpool selama dua tahun dan ini akan seperti derbi bagi saya karena saya masih seorang Evertonian. Saya seorang Evertonian, sehingga ini bisa menjadi derbi lainnya bagi saya,” pungkasnya.

Klaim Ancelotti bahwa ia masih mengidentifikasi diri sebagai ‘Evertonian’ bakal disambut fans Everton yang menginginkan Real Madrid untuk menyangkal trofi UCL ketujuh Liverpool. Tapi, pernyataan Ancelotti tersebut mungkin dicemooh oleh sejumlah fans The Toffees yang merasa kecewa dengan keputusan sang manajer untuk meninggalkan Goodison Park ke Madrid pada pertengahan kontrak.

Ancelotti membawa Everton. yang kini di ambang degradasi bersama Frank Lampard, finis di posisi kesepuluh di Liga Primer Inggris musim lalu dan juga mendalangi kemenangan pertama klub di Anfield dalam lebih dari 20 tahun! (Goal/OL-15)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »