Arus Balik, Mobil Membludak di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni



Jakarta, CNN Indonesia

Dermaga eksekutif atau dermaga 7 Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, alami kepadatan kendaraan roda empat para pemudik hingga mengular di hari keempat lebaran, Kamis (5/5).

Pantauan CNNIndonesia.com, dermaga eksekutif (7) Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan dipadati kendaraan roda empat (pribadi) pemudik yang hendak menuju ke Pulau Jawa.

Kepadatan kendaraan roda empat pemudik tersebut, terpantau dari area kantong parkir di dermaga eksekutif hingga mengular menuju ke pintu masuk tol gate dermaga eksekutif.

Membludaknya kendaraan roda empat di dermaga eksekutif ini, yakni kendaran yang keluar melakui jakur Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dan diarahkan masuk ke Dermaga eksekutif.

Sementara untuk kendaraan roda empat lainnya yang melalui jalur arteri Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), banyak diarahkan masuk menuju ke beberapa dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni

Kepadatan kendaraan roda empat (pribadi) pemudik di dermaga eksekutif ini berlangsung selama 4 jam yakni sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.25 WIB.

Karena membludaknya kendaraan di kantong parkir dermaga eksekutif dan dirasa penuh, kendaraan diarahkan ke kantong parkir dermaga 1 reguler untuk mengurangi kepadatan kendaraan.

Selanjutnya, kendaraan roda empat pemudik yang sempat tertahan dan mengalami antrean panjang ini, mulai terurai setelah kendaraan mereka sudah mulai masuk dan naik kapal KMP Batu Mandi yang akan mereka tumpangi menuju ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain di dermaga eksekutif, pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, kepadatan dan antrean kendaraan roda empat serta roda dua juga sempat terjadi di beberapa kantong parkir dermaga reguler Pelabuhan Bakauheni.

(zai/DAL)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »