Adik Gus Dur Lily Wahid Dirawat di RSCM karena Penyempitan Jantung



Jakarta, CNN Indonesia

Lily Wahid, adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Nungki, putri Lily, mengatakan ibunya sedang menjalani perawatan intensif. Dia menyebut Lily mengalami penyempitan jantung.

“Ibu ada penyempitan di jantung, sudah dipasang stent, dan berhasil. Setelah itu, kena infeksi paru. Karena faktor usia dan termasuk komorbid, Ibu dirawat intensif,” kata Nungki melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Jumat (6/5).

Nungki menjelaskan kondisi Lily mulai stabil. Lily memerlukan penanganan komprehensif dan kondisi psikologis yang positif agar bisa segera pulih.

Dia menyampaikan Lily belum bisa dikunjungi saat ini. Selain karena alasan istirahat, pembatasan kunjungan juga dilakukan karena alasan pandemi.

“Mempertimbangkan kondisi wabah Covid yang belum selesai, kami dari pihak keluarga memohon untuk tidak menjenguk beliau dahulu hingga kondisi Ibu jauh lebih baik,” ujarnya.

Nungki memohon doa dari semua pihak untuk kesembuhan Lily. Menurutnya, doa adalah hal yang paling dibutuhkan Lily saat ini.

“Mohon bantuan, support, dan doa dari panjenengan sedoyo (anda semua) agar Ibu dapat segera membaik, pulih, dan sembuh. Semoga Ibu dapat lekas berkumpul kembali di tengah kita dan berkarya bersama,” tuturnya.

(dhf/agt)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »