King of Sisingamangaraja is The King of Empyreal Not With Monarchy System

Tak terasa setahun sudah lalu ADFA (Adventure Documentary Festival Academic) menelusuri tentang the secret of Heroes history Raja Sisingamangaraja XII van de “Koning Aller Bataks”  [Raja dari semua orang Batak]. 

Setelah berkali – kali melakukan pertemuan yang difasilitasi oleh bapak Bridjen TNI [ Purn ] Trida H. Sinambela membahas kedua Subject materi Nomenson dan Raja Sisingamangaraja Dengan bermodalkan narasi yang dikontribusikan oleh Brigjen TNI (Purn) Tarida H. Sinambela berangkat menuju Sumatera Utara melalui Pelabuhan Udara Silangit, menginap semalam di Dolog Sanggul  untuk menginventarisasi dan meninjau langsung situs – situs peninggalan Raja Sisingamangaraja untuk mencari benang merah yang kemungkinan dapat di angkat ke dalam suatu berbentuk film atau dokumentasi.

Pada awal kunjungan dan program yang direncanakan termasuk Nommensen, sehingga 4 hari 3 malam rombongan yang terdiri dari 5 orang dari Jakarta dan 3 orang dari Medan, ke 4 orang berangkat dari Jakarta ketika itu adalah Sdr. Astrid, Sihar, Erik, dan Hendarmin serta Mayor Jenderal Sinambela sekaligus sebagai Chief de Mission dari robongan

Sekembali dari kunjungan dan explorasi situs – situs peninggalan termasuk makam, tugu perjuangan Raja Sisingamaraja, pertemuan dengan keluarga dari keturunan Raja Sisingamangaraja, pertemuan diadakan di STIKES  Medan sebagai penutupan kegiatan explorasi awal yang dibawa ke Jakarta untuk di bahasa.

Setelah di Jakarta ADFA membentuk team untuk membahas hasil explorasi yang telah dilakukan dan berkali – kali pertemuan alhasi diputuskan bahwa tentang kisah perjuangan Raja Sisingamangaraja dipandang telah ideal bila diangkat terlebih dahulu.

BACA SELENGKAPNYA >>


Berikan Ulasan Anda

Berikan ulasan anda tentang destinasi favorit di Indonesia. Pendapat anda sangat berarti bagi peningkatan kualitas pariwisata nasional




    Translate »