FTPI Belitung Cycling & Fun

Dunia kini sedang menghadapi suatu suasana yang menakutkan. Suasana COVID 19 membuat manusia menjadi bingung untuk melakukan perjalan wisata, sana sini tertutup bagi mereka untuk melakukan perjalanan, sedangkan manusia membutuhkan hal itu dalam kehidupannya. Memilih mengurungkan diri selama sekian bulan, tentu manusia akan menjadi kehilangan suatu bodies control dan stability, manusia perlu melakukan berinterakasi dengan alam.

Kabupaten Belitung memiliki aneka ragam destinasi dan daya tarik wisata baik alam dan budaya, yang tertebar di berbagai kecamatan termasuk daya tarik wisata; geology tourism, historical, baik peninggalan ethnohistorical atau heritage peninggalan Hindia Belanda. Keindahan alam pantai terdapat di Kecamatan Sijuk, seperti Tanjung Kelayang, Tanjung Tinggi, Selat Nasi dengan panorama keindahan alam dan formasi batu – batuan granit tertebar menghiasi pantai di Kabupaten Belitung, wisata pulau seperti Pulau Langkuas dengan peninggalan mercusuar / light house yang dibangun sejak tahun 1882 di bangun sejak zaman colonial sampai kini masih terawat dengan baik. Tentu tak ketinggalan yaitu Pulau Leebong sebagai private island yang kini menjadi primadona bagi wisatawan yang berkeinginan beristirahat dan bersantai dengan alam pesona pantai dengan pasir putih yang terbentang disepanjang pinggir pantai dan rain forest tree yang terdapat di pulau Leebong.

Pada tanggal 27 sd 29 November 2020 Forum Travel Partner Indonesia (FTPI) melakukan explore di Belitung yang dikoordinasi oleh Madina Iman Wisata (MIW) melakukan sport and entertainment dengan mempergunakan sepeda Brampton mencoba menantang alam jalan di Belitung, disampaikan mereka “ Jalan Bagus Tanjakan Menantang “ demikian komentar mereka.

Pemda Kabupaten Belitung Memilih Pariwisata Sebagai Program Pembangunan

Peserta sebanyak 34 orang, kehadiran FTPI di Belitung pada malam pertama langsung disambut Bupati H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi Sekda Kabupaten Belitung; MZ Hendra Caya, SE, M.Si serta Assisten I; Ir. Hermanto dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tanjung Pandan; Drs. Jasagung Hariyadi MSi. dengan acara Welcome Dinner dan melakukan dialog dengan Pemerintah daerah terhadap what challenges impact and value of paradigms present and next decade of tourism Belitung, before and after covid 19. Kegiatan FTPI mengunjungi Pulau Belitung Bersepeda dipimpin langsung oleh Ketua – Didik Ariyanto dan Sekertaris – Saiful. Malam itu Ketua dan Sekertaris FTPI menyampaikan akan membuat Belitung travel series agar dapat mendatangkan kunjungan wisatawan baik wisman atau wisnus. Sedangkan dalam sambutan Bupati Belitung menyampaikan tentang potensi pariwisata Belitung dan security and safety factor di guarantee oleh Beliau.

BACA SELENGKAPNYA >>


Berikan Ulasan Anda

Berikan ulasan anda tentang destinasi favorit di Indonesia. Pendapat anda sangat berarti bagi peningkatan kualitas pariwisata nasional




    Translate »