Siapa Negara Pemasok Senjata ke Ukraina untuk Melawan Rusia


Anggota baru Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina berlatih dengan senjata yang baru diterima di Kyiv, Ukraina

Ketika perang antara Ukraina dan Rusia terus meningkat setelah Moskow mengirim pasukannya ke negara tetangganya, beberapa negara di seluruh dunia mengirimkan bantuan militer ke Kyiv.

Menurut kementerian kesehatan Ukraina, konflik tersebut telah menewaskan lebih dari 350 warga sipil sejak awal invasi Rusia.

Pada 25 Februari, Presiden Joe Biden menginstruksikan Departemen Luar Negeri untuk melepaskan senjata tambahan senilai $350 juta dari stok AS ke Ukraina.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam sebuah memorandum kepada Menteri Luar Negeri Antony Blinken, Biden mengarahkan bahwa $350 juta yang dialokasikan melalui Undang-Undang Bantuan Luar Negeri ditujukan untuk pertahanan Ukraina.

Ukraina telah meminta senjata anti-tank Javelin dan rudal Stinger untuk menembak jatuh pesawat.

Pentagon mengatakan senjata itu termasuk anti-baju besi, senjata ringan, pelindung tubuh dan berbagai amunisi untuk mendukung pertahanan garis depan Ukraina. Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri mengatakan sistem anti-pesawat juga termasuk dalam materi.

Selama setahun terakhir, Amerika Serikat telah memberikan lebih dari $1 miliar bantuan keamanan ke Ukraina, kata Blinken.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »