Puncak Arus Balik Terminal Kampung Rambutan Diprediksi Hingga Besok



Jakarta, CNN Indonesia

Puncak arus balik Lebaran 2022 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur diprediksi akan terjadi pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5).

Koordinator Komandan Regu (Danru) I Terminal Kampung Rambutan Tito Hendarto mengatakan, sebenarnya lonjakan pemudik yang datang sudah terlihat sejak Jumat kemarin. Saat itu, pemudik yang tiba di Terminal Kampung Rambutan mencapai lebih dari 7 ribu orang.

“Hari ini sudah 3.215 orang yang datang sampai pukul 14.00 WIB, bus-nya 174. Diprediksi puncaknya hari ini dan besok kalau berlanjut terus dan tidak ada hambatan,” ujarnya saat ditemui CNNIndonesia.com.

Mulanya, ia memprediksi jumlah pemudik yang tiba di Terminal Kampung Rambutan menurun dibandingkan kemarin. Pasalnya, pada pukul 11.0o WIB tadi, jumlah pemudik yang tiba baru mencapai 985 orang.

“Ternyata jumlah penumpang yang datang membludak, sampai pukul 14.00 WIB sudah lebih dari 3 ribu orang,” sambungnya.

Menurutnya, para pemudik memilih kembali ke Jakarta hari ini demi mengejar jadwal bekerja kembali pada Senin (9/5) nanti.

Tito memperkirakan, akan ada lebih dari 7 ribu pemudik yang tiba hari ini di Terminal Kampung Rambutan. Sementara untuk besok jumlahnya diprediksi akan lebih banyak lagi.

Jika berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, lanjut dia, kedatangan pemudik memang selalu meningkat ketika mendekati akhir libur Lebaran.

Meski demikian, jumlah pemudik yang datang tidak sebanyak tiga tahun lalu di mana penumpang yang datang mencapai 30 ribu orang.

“Kalau dulu saat puncak arus mudik mencapai 30 ribu orang, sekarang kemungkinan menurun hampir setengahnya, 50 persen,” tandasnya.

(mrh/asr)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »