Menghina Tuhan Gak Perlu Menginjak Kitab Suci-Nya


Sujiwo Tedjo. Menurut Budayawa Sujiwo Tedjo, menghina Tuhan nggak harus sampai menginjak-injak Kitab Suci-Nya, memainkan nama Nabi-nya. Foto: Republika.

KURUSETRA — Salam Sedulur… Budayawan Sujiwo Tedjo ikut berkomentar tentang video viral seorang pria asal Sukabumi berinisial CER (25 tahun) yang menginjak Alquran. Video tersebut pun membuat umat Islam naik pitam.

Menurut Sudjiwo Tedjo, untuk menghina Tuhan tidak perlu sampai harus menginjak-injak kitab suciNya atau memain-mainkan nama NabiNya.

“Menghina Tuhan nggak harus sampai menginjak-injak Kitab Suci-Nya, memainkan nama Nabi-nya. Khawatir besok nggak bisa makan itu sudah menghina Tuhan,” unggah Sudjiwo Tedjo di laman Twitternya, bertajuk Jumat Call Wangsit Talijiwo, Jumat (6/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cicitan Sujiwo Tedjo. 
Cicitan Sujiwo Tedjo.

Video CER yang melakukan penodaan agama Islam dengan menantang umat Muslim dan menginjak kitab suci Alquran tersebar di media sosial. Aksi CER dipicu kurang harmonisnya hubungan rumah tangga dengan istrinya berinisial SL (24).

Karena videonya viral di media sosial Facebook dengan nama akun Dika Eka, CER dan istrinya ditahan di Polres Sukabumi Kota.

Motifnya, si suami sering meninggalkan istrinya dalam kurun waktu yang cukup lama tanpa ada alasan yang jelas. Karena perilaku suami jarang pulang, kemudian atas keinginan istri pada 2020 di Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, istri meminta sang suami untuk membuat video sebagaimana yang beredar viral di medsos.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »