LPS Raih Penghargaan Indonesian Employer of Choice 2022


LPS Raih Penghargaan Indonesian Employer of Choice 2022
Para karyawan LPS sedang melakukan diskusi. Foto: dok. LPS

Sebagai salah satu lembaga pemerintah yang menjaga stabilitas keuangan dan perbankan nasional, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus berkomitmen mendukung produktivitas karyawan. Hal tersebut dituangkan melalui lingkungan kerja yang nyaman, aman, dan kondusif. Langkah ini juga menjadi cara LPS agar para karyawan dapat memberikan kinerja terbaiknya.

Berkat komitmen mendorong produktivitas SDM yang berkelanjutan, LPS pun mendapatkan penghargaan Indonesia Employer of Choice 2022 yang digelar oleh SWA Media Group. Penghargaan ini didasarkan pada upaya LPS untuk terus membangun dan menjaga engagement pegawai dalam dunia kerja.

Dalam penilaiannya, engagement tersebut mencakup berbagai aspek. Mulai dari Clear and Promising Direction atau Rencana Strategis (Renstra) yang efektif dan efisien; Confidence in Leader atau terus mengasah kemampuan kepemimpinan dalam mengelola unit kerja; Quality and Customer Focus atau komitmen penuh dalam hal pelayanan kepada masyarakat; Respect and Recognition atau implementasi nyata nilai ICare (Integrity, Collaboration, Accountable, Respect dan Excellence); serta Development Opportunities atau kesempatan luas untuk mengembangkan karir melalui jalan mutasi, kenaikan pangkat, dan promosi jabatan.

LPS Raih Penghargaan Indonesian Employer of Choice 2022 (1)
Kepala Eksekutif LPS, Lana Soelistianingsih. Foto: dok. LPS

Kepala Eksekutif LPS, Lana Soelistianingsih mengatakan, pencapaian ini didukung dengan peningkatan efektivitas operasional LPS, terutama selama pandemi. Berbagai program telah dijalankan LPS demi menjaga kinerja karyawan.

"Kami juga memiliki program Pay and Benefits atau penerapan remunerasi berdasarkan kinerja, program pensiun serta bantuan kesehatan, subsidi bunga pinjaman dan juga asuransi kesehatan untuk para karyawan," jelas Lana.

LPS Raih Penghargaan Indonesian Employer of Choice 2022 (2)
LPS mendapat penghargaan Indonesia Employer of Choice 2022 yang digelar oleh SWA Media Group. Foto: dok. LPS

Saat ini, LPS juga tengah menerapkan program Flexible Working Arrangement (FWA) dengan menjalankan hybrid working. Lewat sistem kerja ini, para karyawan telah dibekali dengan alat kerja yang bisa mendukung produktivitas mereka saat bekerja di rumah maupun di kantor.

Melalui penghargaan Indonesia Employer of Choice 2022, Lana berharap LPS dapat menjadi tempat meniti karier idaman para generasi muda. Dengan komposisi demografi karyawan LPS yang mayoritasnya adalah milenial, LPS akan terus berkomitmen mengelola sumber daya manusianya dengan sebaik mungkin agar selaras dengan visi dan misi LPS serta mampu menjawab tantangan masa depan.

"Terpenting, semoga LPS juga dapat menjadi tempat untuk mengembangkan talenta-talenta muda potensial yang memiliki kompetensi untuk turut serta dalam memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara," tutupnya.

Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »