Lolos Degradasi, Everton Akan Lakoni Musim Ke-69 di Divisi Teratas Liga Inggris


Lolos Degradasi, Everton Akan Lakoni Musim Ke-69 di Divisi Teratas Liga Inggris
Penggemar Everton menyerbu lapangan setelah pertandingan saat mereka berselebrasi usai lolos degradasi dari Liga Premier di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Kamis (19/5/2022). Foto: Phil Noble/REUTERS

Everton mengalahkan Crystal Palace 3-2 dalam laga pekan ke-37 Liga Inggris 2021/22 di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada Jumat (20/5) dini hari WIB. The Toffees lolos dari degradasi dan terus memperpanjang sejarahnya di Divisi Teratas Liga Inggris.

Laga ini berlangsung dramatis, Crystal Palace unggul duluan berkat gol Jean-Philippe Mateta di menit 21 dan Jordan Ayew di menit 36. Everton lalu comeback. Michael Keane mencetak gol di menit 54, Richarlison membobol Palace di menit 75, dan Dominic Calvert-Lewin membuat skor jadi 3-2 di menit 85.

Dengan begini, Everton tetap berada di peringkat 16 dengan 39 poin. Jumlah poin mereka sudah tak bisa lagi dikejar oleh Leeds United (peringkat 18) dan Burnley (peringkat 17) yang sama-sama mengoleksi 35 poin.

Menurut data Opta, Everton akan memulai musim depan sebagai klub papan atas untuk musim ke-69 berturut-turut. Mereka hanya kalah dari Arsenal, yang saat ini menjalani musim yang lebih lama berturut-turut di papan atas Liga Inggris, yakni ke-97 di musim depan.

Lolos Degradasi, Everton Akan Lakoni Musim Ke-69 di Divisi Teratas Liga Inggris (1)
Manajer Everton Frank Lampard merayakan gol ketiga mereka saat hadapi Crystal Palace di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Kamis (19/5/2022). Foto: Phil Noble/REUTERS

Everton memang berjuang keras untuk tetap berada di Divisi Teratas Liga Inggris. Opta memaparkan, Everton telah memperoleh 15 poin dari laga-laga ketika mereka tertinggal lebih dulu. Jumlah ini hanya kalah banyak dari Liverpool (17 poin) yang comeback lebih banyak.

Menurut data Squawka, Frank Lampard sukses memandu Richarlison cs untuk meraih sejumlah hasil positif. Tercatat, Everton mengumpulkan 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan dari 8 laga terakhir Liga Inggris sampai pekan ke-37.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »