Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Padati Pantai Bira Bulukumba



Makassar, CNN Indonesia

Lokasi pariwisata di Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, dipenuhi pengunjung yang menghabiskan masa libur Lebaran 2022.

Puluhan ribu pengunjung memadati kawasan wisata pantai tersebut yang menyebabkan terjadinya antrean kendaraan untuk menuju lokasi wisata tersebut mencapai lima belas kilo meter.

Berdasarkan data dari Pariwisata Kabupaten Bulukumba jumlah wisatawan di Pantai Bira mencapai 30 ribu pengunjung pada libur lebaran tahun ini.

“Pada libur lebaran saat ini jumlah pengunjung di Pantai Bira sekitar 30 ribu pengunjung,” kata Kadis Pariwisata Bulukumba, Daud Kahal, Jumat (6/5).

Sementara untuk kendaraan yang memadati kawasan Pantai Pasir Putih, sebut Daud, mencapai belasan ribu kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Kalau data kendaraan yang berada di sini mencapai 15 ribu baik itu sepeda motor maupun mobil,” bebernya.

Padatnya wisatawan yang menghabiskan waktu libur Lebaran, kata Daud, menyebabkan terjadinya antrean kendaraan saat wisatawan memasuki kawasan wisata pantai tersebut.

Selain itu, kata Daud, pihaknya tetap mengimbau wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama berada di kawasan Pantai Bira Bulukumba.

(mir/isn)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »