Juventus Ditaklukkan Genoa di Luigi Ferraris


Suara.com – Juventus menelan kekalahan setelah ditaklukkan Genoa 1-2 di pekan ke-36 Liga Italia. Hasil tersebut membuat Juventus masih tertahan di posisi keempat klasemen Liga Italia.

Pada pertandingan pekan ke-35 di Luigi Ferraris, Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB, Juventus langsung menekan namun sundulan Moise Kean masih melenceng dari sasaran setelah menyambut crossing Paulo Dybala di menit ke-5.

Sementara usaha Genoa juga masih belum membuahkan hasil. Sepakan Mattia Bani di menit ke-29, di kotak penalti melenceng dari gawang. Sundulan Mattia Destro juga gagal menghasilkan gol.

Ancaman Dybala lewat sepakan jarak jauhnya pada menit ke-40 masih dapat diamankan kiper Genoa, Salvatore Sirigu. Skor 0-0 bertahan bagi kedua tim bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:
Bangkit Tundukkan Empoli 4-2, Inter Puncaki Klasemen Liga Italia

Di babak kedua, Juventus membuka keunggulan di menit ke-48 lewat gol Dybala hasil sepakan jarak jauhnya. Tertinggal satu gol, tuan rumah berusaha membalas ketertinggalannya.

Peluang Empoli dari sundulan Bani meleset di menit ke-52, sedangkan tembakan jarak jauh Leo Ostigard melambung di atas gawang pada menit ke-55.

Sementara Dybala mendapat kesempatan mencetak gol keduanya di menit ke-68, namun bola membentur tiang gawang. Saat laga seolah sudah hampir dimenangkan Juventus, Genoa bangkit dan menyamkan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-87.

Lewat serangan dari sisi kiri, Nadiem Amiri dengan jeli memberi umpan terobosan kepada Albert Gudmundsson. Ia dengan tenang menaklukkan Szczesny dengan satu tembakan ke sudut kanan gawang Juventus.

Memasuki injury time, Genoa mendapat penalti setelah Mattia De Sciglio melanggar Kelvin Yeboah di kotak terlarang. Domenico Criscito maju sebagai eksekutor, dan melakukan tugasnya dengan baik guna memastikan kemenangan Genoa 2-1.

Baca Juga:
Link Live Streaming Inter vs Empoli di Liga Italia Malam Ini

Hasil tersebut membuat Juventus tetap di posisi empat klasemen sementara Liga Italiadengan 69 poin. Sementara Genoa tetap di urutan 19 dengan 28 poin, namun masih menjaga asa untuk lolos dari degradasi di dua laga sisa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »