Arus Balik di Jalur Selatan Jabar Meningkat, Tol Cileunyi Masih Lancar



Bandung, CNN Indonesia

Gelombang arus balik yang melintas di jalur selatan Jawa Barat terus meningkat pada H+4 Lebaran atau Sabtu (7/5). Peningkatan itu tercatat dari volume kendaraan yang melintasi gerbang Tol Cileunyi menuju arah Jabodetabek.

Kepala Pos Terpadu Cileunyi Kompol Wahyo mengatakan arus lalu lintas di kawasan Cileunyi ke arah pintu masuk Gerbang Tol Cileunyi hingga pukul 15.30 WIB masih terkendali.

“Situasi terkini arus lalin khususnya baik yang mengarah ke tol maupun arus balik tentunya dari jumlah pada Jumat kemarin dengan jumlah 17.000 kendaraan. Kalau hari ini sampai sore masih 20.161, tentunya ada peningkatan,” kata Wahyo.

Pantauan petugas di lapangan, lanjut Wahyo, arus lalu lintas di jalur protokol dari Cileunyi ke arah Cibiru terpantau lancar. Begitu juga dari arah Nagreg ke GT Cileunyi terpantau lancar.

“Kita pantau dari pos kita sudah ploting di masing-masing titik ada peningkatan baik roda dua atau empat, tapi secara umum tetap lancar,” ujarnya.

Wahyo mengatakan mengingat hari ini adalah puncak arus balik, pihaknya akan terus memantau arus lalin dari Nagreg.

“Untuk hari ini kami bersiaga terus sampai menjelang pagi, tentunya kami dari ujung Cileunyi ini yang akan mengarahkan ke gerbang tol yang masuk arah Jakarta tentu terus memonitor perkembangan dari arah Nagreg,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan pantauan via CCTV di Dishub Jabar dan Jasamarga situasi di Cileunyi memang terbilang lancar per pukul 23.58 pada Sabtu malam ini.

“Dawuan – Padalarang – Pasteur – Cileunyi LANCAR. ; Cileunyi – Pasteur – Padalarang – Dawuan LANCAR. (Lalu Lintas arah Cikampek DIALIHKAN keluar Sadang),” demikian diinformasikan Jasamarga lewat akun resmi twitternya @PTJASAMARGA pukul 22.36 WIB.

Sementara itu berdasarkan pantauan CCTV Dishub Jabar yang diakses via akun twitter resminya, terlihat per pukul 23.43 arus lalu lintas di ruas jalan Simpang Cileunyi, Bandung atau pertigaan Cileunyi-Jatinangor terpantau lancar.

Pun di jalur Cadas Pangeran yang menghubungkan Sumedang-Bandung, Jalan Nagreg yang menghubungkan Garut-Bandung, dan di Malangbong Garut. Hal tersebut terpantau dari pantauan CCTV Dishub Jabar masing-masing per pukul 21.52, 22.36 dan 22.42, serta 23.39 WIB.

(hyg/pmg)

[Gambas:Video CNN]






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Translate »